Ekonomi

Pemerintah Optimistis Ekonomi Tumbuh Positif pada Kuartal IV-2021

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menyampaikan, pemerintah optimistis ekonomi tetap tumbuh positif pada kuartal IV 2021 karena berbagai indikator telah menunjukkan perbaikan.

“Seiring perkembangan kasus positif Covid-19 yang terus membaik, mobilitas masyarakat mulai dibuka dan membuat berbagai sektor, terutama sektor perdagangan, kembali tumbuh tinggi,” kata dia, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Perbaikan indikator ekonomi, lanjutnya, juga terlihat dari pertumbuhan tabungan kelas menengah sudah mulai turun. Hal tersebut mengindikasikan konsumsi masyarakat yang akan naik. Selain itu, dengan adanya potensi ekspor untuk terus naik dan PMI yang mencapai level lebih tinggi, diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dengan prospek yang positif tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan berada di atas level 5 persen pada Q4 2021 dan mencapai target pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan ke depannya,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Bisnis Sektor Wisata Masih Paling Terdampak

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button