Ekonomi

Indonesia Masih Jadi Tujuan Investasi Infrastruktur Ketenagalistrikan

INDOPOSCO.ID – Indonesia ditaksir masih jadi destinasi investasi infrastruktur yang dibidik banyak investor global, termasuk di sektor ketenagalistrikan.

Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi penanaman Modal (BKPM) Yuliot Tanjung mengatakan realisasi investasi untuk kebutuhan infrastruktur di 2021 masih menggeliat dibandingkan tahun sebelumnya. Pemerintah pun optimistis keadaan ini bisa terus bersinambung di 2022.

“Karena target investasi meningkat, Kemeninves/BKPM juga akan optimistis,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (5/11/2021).

Kementerian Investasi/BKPM mencatat pada triwulan I-III/2021, total realisasi investasi mencapai Rp659,4 triliun, lebih tinggi dari realisasi investasi periode sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 611,6 triliun.

Menurut Yuliot, realisasi investasi di sektor ketenagalistrikan juga begitu muncul sepanjang tahun berjalan ini. Investasi di sektor tersebut bahkan masuk dalam realisasi modal terbesar di 5 sektor dengan rincian investasi di sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran (Rp88,8 triliun); industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatan (Rp82,7 triliun); transportasi, bangunan dan telekomunikasi (Rp 80 triliun); listrik, gas dan air (Rp59,4 triliun); serta pertambangan(Rp53,3 triliun).

“Jadi, karena secara umum target investasi 2022 naik, investasi di banyak sektor juga akan naik semua,” ujar Yuliot.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button