Ekonomi

Final Demoday, Inilah 15 Finalis Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021

INDOPOSCO.ID-Sejumlah 15 start-up yang berfokus pada dampak pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan akan maju sebagai finalis Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021. Pada hari Sabtu, 6 November 2021 mendatang, 15 finalis ini akan mempresentasikan bisnis mereka dalam acara Demoday yang terbuka untuk umum.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 merupakan program akselerasi dan kompetisi yang bertujuan untuk mencari dan membina wirausahawan sosial muda, yang memiliki ide-ide inovatif dan kreatif dalam memecahkan berbagai persoalan di bidang pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan. Program ini diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

“Kami sangat mendukung penyelenggaraan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 karena akan melahirkan wirausaha-wirausaha baru yang unggul, inovatif, dan berdaya saing sejalan dengan program KemenKopUKM untuk mengakselerasi wirausaha produktif serta menyiapkan UKM masa depan berbasis kreativitas dan teknologi untuk mencapai rasio wirausaha nasional 4% pada akhir 2024,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Seluruh upaya tersebut sangat strategis karena saat ini rasio kewirausahaan nasional masih rendah. Rasio kewirausahaan Indonesia saat ini baru 3,47% lebih rendah daripada negara-negara di kawasan ASEAN, seperti Singapura 8,76% serta Malaysia dan Thailand di atas 4%.

Dihadiri Putri Tanjung dan Yoris Sebastian

Dalam Demoday yang merupakan acara puncak Hyundai Startup Challenge Indonesia 2021 akan ditentukan 3 pemenang. Kegiatan ini juga akan dihadiri Putri Tanjung dan Yoris Sebastian dalam sesi Fireside Chat. Terdapat pula mini games berhadiah menarik yang dapat diikuti oleh seluruh penonton.

Sebelum tiba di babak final Demoday, para finalis harus bersaing dengan seluruh pendaftar yang mencapai 600 start-up hingga akhirnya terpilih sebagai 15 tim terbaik setelah melalui proses seleksi. Setelah itu, 15 tim ini diwajibkan mengikuti fase inkubasi selama 4 bulan guna mengembangkan usahanya lewat sesi-sesi kelas dan mentoring, yang kemudian diakhiri dengan rangkaian Bootcamp selama 3 hari untuk mengasah kemampuan komunikasi dan presentasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button