Ekonomi

Lima e-commerce Merajai, Siapa Paling Banyak Digandrungi Publik

INDOPOSCO.ID – Industri e-commerce di Indonesia senantiasa berubah dan berkembang pesat seiring dengan berjalannya tahun. Mendekati akhir 2021 terjadi persaingan lima nama besar e-commerce di tanah air, di antaranya Tokopedia dan Shopee, Lazada, Bukalapak dan Blibli.

“Dari hasil riset SnapCart ditemukan bahwa Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak diingat dan paling banyak digunakan masyarakat,” ujar Direktur Snapcart Astrid Wiliandry di Jakarta, Minggu (31/10/2021).

Menurut dia, sebanyak 75 persen responden menjawab bahwa Shopee merupakan aplikasi atau situs belanja online yang menjadi Top of Mind, disusul oleh Tokopedia dengan persentase 18 persen disusul Lazada dengan persentase 5 persen.

Lebih jauh ia menjelaskan, hasil riset SnapCart menggunakan metode online survey yang dilakukan sejak bulan September 2021 lalu. Survei diikuti oleh 1000 responden dari berbagai jenis kelamin, golongan usia, pendapatan, dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sebanyak 87 persen responden menjawab bahwa Shopee adalah platform e-commerce yang mereka gunakan dalam 3 bulan terakhir, menjadikan Shopee sebagai e-commerce dengan jumlah pengguna terbanyak dalam periode waktu tersebut,” katanya.

“Sementara itu, 46 persen responden menggunakan Tokopedia dan 20 persen responden lainnya menggunakan Lazada,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button