Ekonomi

Pantau Kemampuan Pertamina di Timur Indonesia, BTP Kunjungi Papua

INDOPOSCO.ID – Komisaris Utama PT Pertamina(Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau BTP melakukan kunjungan kerja ke sejumlah titik yang menjadi wilayah hilir Migas PT Pertamina di Papua, guna memantau dan memantau kemampuan perusahaan PT Pertamina di kawasan timur Indonesia.

Kunjungan kerja seminggu di tanah Papua, dipakai Basuki Tjahaja Purnama untuk meninjau salah satu aset Pertamina di Sorong, yakni Fuel Terminal Sorong dan Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Domine Esok Sorong.

Dalam kunjungan di Sorong, BTP berkesempatan menyapa para pekerja. Ia mendorong para pekerja untuk selalu menjunjung tinggi integritas, serta memberikan kemampuan yang terbaik dalam bekerja.

Basuki Tjahaja Purnama juga meninjau DPPU Bandara Domine Eduard Osok Sorong. Dalam kunjungan tersebut, Ia bertukar pikiran dengan barisan Subholding Commercial and Trading Regional Papua- Maluku.

BTP dalam diskusi tersebut menyampaikan bahwa Pertamina diserahkan mandat oleh Pemerintah untuk sanggup megedarkan minyak dan LPG kepada masyarakat secara proporsional, adil dan merata, sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan minyak dan gas, khususnya di wilayah timur Indonesia.

Ia juga mengamanatkan agar Pertamina terus berinovasi meningkatkan pembukaan channel distribusi produk seperti Bahan Bakar Umum( SPBU), Pertashop serta keagenan LPG. Dalam prosesnya, BTP juga menekankan agar Pertamina meratakan lapangan tanding dan kejernihan bagi siapapun yang berkeinginan menjadi mitra Pertamina. Mengingat, Regional Papua- Maluku menghadapi tantangan geografis di wilayah Papua dalam megedarkan produk untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Ia yakin Papua akan semakin maju dengan mudahnya akses pelayanan Minyak dan Gas LPG. Kita harus terus berinovasi untuk eksekusi program One Village One Outlet(OVOO). Termasuk kita juga harus pikirkan cara distribusi produk Pertamina yang paling berdaya guna setiap distrik di Papua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya di Sorong dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button