Ekonomi

BI Dukung Peningkatan Investasi lewat Pembiayaan

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) senantiasa mendukung pemerintah untuk meningkatkan investasi termasuk dukungan pembiayaan untuk memulihkan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Baru-baru ini kami berhasil menerbitkan Global Green Sukuk sebanyak 4 kali dengan total penerbitan 3,5 miliar dolar AS yang pada masing-masing penerbitan selalu over subscribe,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo.saat menyampaikan keynote speech pada The 3rd West Java Investment Summit (WJIS) 2021 secara virtual, Kamis (21/10).

Dia mengatakan, Indonesia terus menawarkan proyek-proyek investasi infrastruktur dan potensial dan menjanjikan di tingkat nasional maupun daerah, provinsi hingga kota.

Baca Juga : Insentif Tarif Pungutan Ekspor CPO Dorong Investasi

“Kinerja investasi di Indonesia terus menunjukkan indikasi meningkat, tercermin dari membaiknya kinerja berbagai sektor ekonomi manufaktur, pertanian, komunikasi, dan sejumlah sektor yang lain,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Perry menyampaikan optimisme pemulihan ekonomi harus tetap dijaga untuk mendukung investasi di berbagai daerah. Ekonomi Indonesia berhasil bangkit setelah mengalami kontraksi 2,7 persen pada 2020 dan pada 2021 diharapkan tumbuh 3-4,3 persen. Menurutnya, Indonesia mempunyai komitmen yang kuat untuk melakukan reformasi struktural guna mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button