Ekonomi

OJK Janji Akan Berantas Pinjol Ilegal ke Seluruh Indonesia

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Komisioner (OJK) Wimboh Santoso berjanji akan terus memberantas layanan pinjaman online (pinjol) ilegal ke seluruh wilayah Tanah Air.

Wimboh Santoso, dalam pernyataannya dikutip di Jakarta, Jumat (15/10), mengatakan pihaknya telah dan akan terus bekerja sama dengan Kepolisian RI (Polri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan para pihak terkait lainnya, untuk menutup perusahaan pinjaman online (online) ilegal atau tidak terdaftar.

“Ke depan, senantiasa akan terus kami lakukan seluruh wilayah Indonesia, edukasi kepada seluruh masyarakat dan memberantas produk-produk yang ilegal,” ungkapnya, seperti dikutip oleh Antara.

Bagi ia, OJK telah mempunyai nota kesalingpahaman dengan Kepolisian RI, Kemkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Bank Indonesia untuk berkolaborasi dalam pemberantasan pinjol ilegal.

Ia menganjurkan masyarakat yang ingin mendapat sarana pendanaan dari pinjol atau layanan pendanaan berbasis teknologi( fintech), agar hanya bekerja sama dengan pinjol yang terdaftar dan berizin dari OJK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button