Ekonomi

BI Bina Digitalisasi Bisnis Komunitas Kampung Jahit dan Nelayan Tangkap Lobster

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten melakukan pendampingan terhadap komunitas kampung jahit di Serang dan nelayan tangkap lobster di Kabupaten Lebak, agar mulai merambah bisnis secara digital.

Kepala BI Perwakilan Banten, Erwin Soeriadimadja mengatakan, binaan terhadap komunitas jahit dan nelayan tangkap lobster bertujuan untuk memulihkan perekonomian.

Dua komunitas ini dinilai memiliki peluang tinggi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Sebab, kuliner dan fashion saat ini digemari oleh masyarakat.

“Komunitas kampung jahit di Serang. Ini sebuah ekonomi yang konsisten. Kalau digarap ini sebuah kekuatan ekonomi,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Ia menceritakan, komunitas kampung menjahit terbentuk, lantaran profesi di kampung itu penjahit. Kurang lebih ada 110 tukang jahit keliling.

“Ada 110 tukang jahit keliling dan rumahan. Saat itu, kampungnya dikenal miskin. Ini menjadi tantangan kami untuk membangun ekonomi yang kuat. Karena kebutuhan baju akan terus menerus,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button