Ekonomi

Konsumen Minati Hunian Premium di BSD City, Klaster Quantis Signature Sold Out dalam Sebulan

INDOPOSCO.ID – Meski masih dalam pandemi Covid-19, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan sepanjang kuartal II 2021 sektor properti mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,82%. Angka tersebut menjadi kontribusi sektor properti terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di periode itu yang mencapai 7,07%.

Real Estat Indonesia (REI) juga mencatat selama pandemi terjadi perubahan preferensi masyarakat dalam mencari rumah, termasuk desain dan modelnya. Selain itu, minat masyarakat terhadap rumah dengan tanah berukuran luas masih sangat tinggi.

Melihat pertumbuhan tren minat konsumen di segmen tersebut, Sinar Mas Land melalui BSD City pun meluncurkan produk hunian terbaru yakni Quantis Signature yang berdiri di atas lahan 1,25 hektare. Hunian klaster premium terbaru di kawasan Greenwich itu memiliki desain arsitektur tropis kontemporer dan tersedia 42 unit.

Dijual mulai dari harga Rp3,7 miliar hingga Rp7,3 miliar per unit, klaster itu habis terserap pasar dalam waktu sebulan sejak diluncurkan pada 23 Agustus 2021.

CEO Residential BSD Sinar Mas Land, Theodore G Thenoch, menjelaskan bahwa Quantis Signature dapat bersaing di pasar premium karena didukung dengan fasilitas lengkap dan desain menarik.

“Mayoritas pembeli produk tersebut ialah end user serta menggunakan fasilitas KPR. Terdapat berbagai kemudahan bagi konsumen yang menggunakan KPR, di antaranya promo keringanan cicilan DP 10% sampai 12 kali dan pembayaran KPR Express dengan DP 10% mendapatkan keringanan harga 11% atau subsidi DP 10%,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button