Nusantara

Wabup Flores Timur Minta Warga Menahan Diri Sikapi Bentrok di Adonara

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Agutinus Payong Boli meminta seluruh elemen masyarakat agar menahan diri dalam menyikapi bentrok antarwarga yang kembali terjadi di Pulau Adonara.

“Semua pihak harus menahan diri serta tidak libatkan diri dalam masalah ini agar permasalahan dapat dilokalisir,” tuturnya seperti dilansir Antara, Kamis (7/10/2021).

Ia menjelaskan hal itu menanggapi bentrok antarwarga Desa Narasaosina dan Wotan di Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Kamis (7/10/21) siang.

Agustinus mengatakan pemerintah bersama TNI serta Polri akan menyelesaikan masalah ini dengan pendekatan budaya adat Lamaholot. Oleh karena itu dia meminta semua pihak menahan diri serta tidak ikut terlibat agar permasalahan tersebut tidak melebar ke mana-mana.

Dia mengatakan penyelesaian persoalan tersebut akan dilakukan melalui pendekatan adat Lamaholot dengan filosofi “kakan keru arin baki” yang artinya seluruh masyarakat suku Lamaholot saling bersaudara dan kampung-kampung adalah kampung kakak beradik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button