Ekonomi

IHSG Akhir Pekan Diprediksi Melemah Seiring Potensi Aksi Ambil Untung

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir pekan berpotensi melemah seiring potensi aksi ambil untung oleh para investor.

IHSG dibuka melemah 17,71 poin atau 0,28 persen ke posisi 6.269,24. Sementara kelompok 45 saham favorit atau indeks LQ45 turun 3,65 poin atau 0,41 persen ke posisi 891,03.

“IHSG kita perkirakan rawan terkoreksi mengikuti bursa global serta regional, dan adanya potensi aksi profit taking setelah kenaikan indeks kemarin. Akan tetapi kenaikan beberapa harga komoditas seperti CPO dan batu bara, menjadi momentum positif untuk saham- saham komoditas tersebut,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam kajiannya seperti dikutip Antara di Jakarta, Jumat (1/10).

Dari dalam negeri, berdasarkan RUU Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang dirilis kemarin, DPR menyetujui rencana kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 11 persen pada 2022 serta 12 persen pada 2025.

Dari eksternal, bursa saham AS semalam ditutup melemah karena kekhawatiran investor terkait inflasi serta pemulihan ekonomi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button