Ekonomi

Program Sejuta Rumah Capai 763.127 Unit

INDOPOSCO.ID – Kementerian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal perumahan terus melaksanakan Program Sejuta Rumah meskipun Indonesia masih dilanda pandemi.

Berdasarkan data per 30 september 2021, capaian Program Sejuta Rumah tercatat telah menembus angka 763.127 unit rumah di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami tetap melaksanakan Program Sejuta Rumah meskipun Indonesia masih dalam masa pandemi. Dari data yang kami miliki, tercatat capaian Program Sejuta Rumah per tanggal 30 September 2021 telah menembus angka 763.127 unit rumah di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Menurut Khalawi, pemerintah melalui Kementerian PUPR dalam melaksanakan Program Sejuta Rumah terus berupaya menggandeng berbagai pihak khususnya para pemangku kepentingan bidang perumahan untuk meningkatkan pembangunan rumah bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan hunian yang layak huni dan sehat sehingga mereka bisa terhindar dari paparan virus Covid-19.

Program Sejuta Rumah, imbuh Khalawi, merupakan sebuah gerakan bersama untuk melibatkan para pemangku kepentingan bidang perumahan baik Kementerian/ Lembaga terkait, pemerintah daerah, pengembang, perbankan dan masyarakat untuk terlibat secara aktif untuk membangun rumah yang layak huni sebanyak-banyaknya bagi masyarakat dengan target minimal satu juta unit rumah per tahun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button