Ekonomi

China Siap Lepas Cadangannya, Harga Minyak Anjlok di Asia

INDOPOSCO.ID – Harga minyak anjlok dalam perdagangan di Asia pada Jumat (10/9/2021), menuju kerugian mingguan nyaris 2 persen, setelah China berencana melepaskan minyak dari cadangan strategisnya dan sebagian maskapai penerbangan AS menurunkan permintaan bahan bakar jet mengingatkan perlambatan dalam pemasaran tiket mereka.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 8 sen atau 0,1 persen menjadi 68,06 dolar AS per barel pada pukul 01.33 GMT, setelah turun 1,7 persen pada Kamis (9/9/2021). Sedangkan itu, minyak mentah berjangka Brent terpangkas 12 sen atau 0,2 persen menjadi 71,33 dolar AS per barel, memperpanjang penyusutan 1,6 persen pada Kamis (9/9/2021). Keduanya menetap di level terendah senjak 26 Agustus.

Pemerintah China mengatakan bahwa negara itu hendak melepaskan cadangan minyak mentahnya ke pasar lewat lelang publik untuk mengurangi titik berat pembiayaan bahan baku yang tinggi pada para penyulingan domestik.

Seseorang analis mengatakan pembebasan cadangan itu terjadi karena perusahaan-perusahaan besar China harus mengganti cadangan yang mereka beli untuk pemuatan September dan Oktober dari Shell di Teluk Meksiko AS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button