Ekonomi

BUMN Klaster Pangan Komitmen Terapkan Tata Kelola Perusahaan

INDOPOSCO.ID – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI selaku Koordinator BUMN Klaster Pangan memastikan seluruh BUMN Klaster Pangan melaksanakan penerapan good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

Direktur Utama RNI, Arief Prasetyo Adi mengatakan hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menekankan seluruh pejabat dan insan BUMN Klaster Pangan patuh pada peraturan yang berlaku melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik seluruh sektor mulai perikanan, padi dan hortikultura, dan perdagangan yang tergabung dalam BUMN Klaster Pangan.

“Integritas adalah prioritas, oleh karenanya kami menjunjung tinggi budaya Akhlak di seluruh insan BUMN Klaster Pangan,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (25/8).

Selain itu, Arief menambahkan upaya-upaya transformasi BUMN pangan telah disiapkan menuju Indonesia Holding BUMN pangan di antaranya menekankan refocusing terhadap bisnis-bisnis yang akan diterapkan setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pangan yang akan dimerger.

“Refocusing terhadap bisnis-bisnis yang akan diterapkan setiap BUMN pangan yang akan dimerger,” ucapnya.

Arief menyebut salah satunya adalah transformasi BUMN Perikanan yang saat ini dalam proses tahapan penggabungan Perikanan Indonesia (Perindo) dan Perikanan Nusantara (Perinus).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button