Ekonomi

Berawal dari Gerai Pulsa, Agen BRILink ini Raup Cuan hingga Punya Minimarket

INDOPOSCO.ID – Siapa yang menyangka menjadi AgenBRILink ternyata mampu menopang dan mengangkat kondisi ekonomi Mukhlisin (36), warga dari Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Bermodalkan gerai pulsa pada 2015 silam, kini bapak dua anak itu merasakan suksesnya menjadi laku pandai dari BRI atau AgenBRILink.

Mukhlisin menuturkan menjadi AgenBRILink tidak serta merta membuatnya sukses secara ekonomi. Namun ada perjuangan panjang dan berkesinambungan untuk melayani nasabah di balik kesuksesan tersebut.

Dia menceritakan awal dari kisah keberhasilannya. Pada 2015, dia ditawari menjadi AgenBRILink dari unit BRI Senori. Tanpa pikir panjang Mukhlisin menerima peluang itu. Padahal saat itu dia hanya memiliki usaha dengan fasilitas gerai pulsa telepon seluler kecil.

“Saat saya menerima tawaran itu niatnya hanya ingin meramaikan penjualan di konter. Agar ada daya tarik, begitulah,” ujar Mukhlisin saat ditemui di tempat usahanya, Simontcell, di Desa Wanglukulon, Tuban, baru-baru ini.

Setelah menjadi AgenBRILink beberapa lama, Mukhlisin baru merasakan peluang usahanya semakin besar dengan prospek yang cerah. Transaksi keuangan melalui layanannya pun mulai banyak.

Dari gerai kecilnya, Mukhlisin mulai memberikan layanan keuangan BRI berupa transfer, tarik tunai, maupun pembayaran setoran lainnya.

Dia mengenang, awal menjadi AgenBRILink hanya menyiapkan uang tunai Rp35 juta per hari untuk transaksi. Sekarang jumlahnya berlipat ganda. Mukhlisin harus menyiapkan sekitar Rp330 juta per hari dengan rerata transaksi hingga 150 kali.

“Sekarang transaksi tunai sudah Rp330 juta. Dulu hanya Rp35juta per hari. Kalau sekarang per bulan transaksi bisa Rp10 miliar,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button