Ekonomi

BRI Kembali Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

INDOPOSCO.ID – BRI kembali tercatat menjadi merek bank paling bernilai di Indonesia pada riset yang diterbitkan oleh Brand Finance: Banking 500 – 2021. Dalam riset tersebut, valuasi merek Bank BRI ditaksir mencapai US$3,09 miliar dengan brand rating Triple A (AAA).

Bank BRI menduduki peringkat ke-89 dari 500 bank terbaik di dunia dan menjadi peringkat teratas merek bank paling bernilai di Indonesia.

Adapun metodologi yang digunakan oleh Brand Finance dalam menyusun valuasi merek terdiri dari beberapa tahapan. Tahapan tersebut di antaranya dengan menggabungkan hasil penilaian Brand Strength Index (BSI), Brand Royalty Rate serta kinerja Bank BRI secara keseluruhan.

Dalam riset tersebut juga dikemukakan bahwa akibat pandemi, total nilai merek 500 bank terbaik di dunia mengalami penurunan sebesar 4 persen di tahun 2020, atau setara dengan US$1,27 triliun.

Keberhasilan BRI dalam mendapat pengakuan dari Brand Finance tak terlepas dari keberhasilan transformasi yang dilakukan sebelum pandemi terjadi. Hal ini memungkinkan BRI dengan cepat mampu merespon kebutuhan nasabahnya serta mempertahankan kinerja yang positif saat pandemi terjadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button