Ekonomi

Tips Inspiratif untuk Lancarkan Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini membuat setiap pelaku usaha harus bisa berinovasi agar tetap dapat bertahan. Tak terkecuali para pelaku bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tentu penerapan sistem digitalisasi sangat dibutuhkan karena dinilai dapat dilakukan untuk mengakselerasi bisnis agar bisa menjadi lebih luas. Metode promosi menggunakan sosial media menjadi trik yang dapat diterapkan untuk dapat menjaring banyak pembeli.

Melihat peluang itu, Bank Central Asia (BCA) mengambil langkah dengan menggelar webinar yang berhasil menghimpun tips-tips menarik untuk meningkatkan penjualan langsung dari dua orang yang bekerja di dua platform media sosial terkemuka, yaitu SMB Account Manager TikTok Indonesia, Demas Ryan dan Kepala Bagian Industri Facebook Indonesia, Aldo Rambie

Edukasi ini merupakan langkah BCA untuk mendukung UMKM go digital. Adapun berbagai tips inspiratif yang dibagikan untuk para pelaku UMKM, di antaranya bekerja sama dengan komunitas di media sosial, memproduksi konten yang inspiratif, informatif dan menyenangkan, konten beriklan dan cermati customer journey.

“Kami memahami bahwa di tengah ruang gerak yang terbatas saat ini, pelaku UMKM membutuhkan ruang untuk mempromosikan produk yang dimiliki dan meningkatkan skill untuk memenuhi kebutuhan pasar,” ujar EVP Commercial & SME BCA, Freddy Iman kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button