Ekonomi

BUMN Jasa Survei Siap Kolaborasi di Indonesia Timur

INDOPOSCO.ID – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa survei kembali melakukan sosialisasi Holding Jasa Survei dalam rangka konsolidasi menuju pembentukan holding. Surveyor Indonesia (SI), Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Sucofindo menyiapkan dan sosialisasi terkait strategi bisnis, operasional cabang serta laboratorium di daerah Indonesia Timur.

Salah satu target utama pembentukan holding BUMN Jasa Survei adalah menjadi top lima pemimpin pasar (market leader) di Asia Tenggara pada 2024 mendatang.

“Dengan menyatukan beberapa BUMN, kita berharap dapat menjadi World Class dan dapat mencapai target lebih tinggi. Beberapa hal yang dapat kita lakukan adalah penggabungan kompetensi sumber daya manusia dan pengelolaan aset, sehingga kita dapat menjadi perusahaan yang dapat menguasai pasar Asia,” ujar Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Wilayah operasional ketiga BUMN Jasa Survei di Indonesia Timur, sebagian besar menangani sektor minyak dan gas. Sebelas sektor lainnya yaitu Batubara, Pertanian, Kesehatan, Transportasi, Bangunan, Informasi Teknologi, Manufaktur Industri, Produk Retail, Pemerintahan dan Keuangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button