Ekonomi

Penggunaan Alsintan Akan Makin Masif di Lokasi Food Estate Kalimantan Tengah

INDOPOSCO.ID – Penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) akan semakin diintensifkan di lokasi Food Estate Kalimantan Tengah. Kementerian Pertanian, melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian siap mendukung langkah tersebut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, alat dan mesin pertanian bisa membantu peningkatan produktivitas di lokasi Food Estate.

“Untuk mendukung produktivitas di Food Estate, kita akan memaksimalkan penggunaan alsintan sebagaimana instruksi presiden. Kita ingin mendapatkan hasil maksimal dari sini. Dan hal itu bisa didukung dengan penggunaan alsintan,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Sementara Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan alsintan pra panen untuk tahun 2021, termasuk untuk Food Estate.

Sarwo Edhy menjelaskan, bantuan alsintan ini akan diberikan ke daerah-daerah sentra tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan. “Bantuan alsintan tahun anggaran 2021 ini sudah termasuk untuk mendukung program food estate,” tandas Sarwo Edhy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button