Ekonomi

Kunjungi Tiongkok, Erick Bahas Pembangunan EV Battery

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Tiongkok dalam rangka salah satunya membahas keberlanjutan kemitraan pembangunan baterai kendaraan listrik atau electric vehicles (EV) battery dengan produsen EV battery Tiongkok.

“Yang ingin dipastikan adalah keberlanjutan daripada kemitraan ini memang bisa berjalan tepat waktu, bahkan bisa dipercepat,” ujar Erick dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri dan Menteri Perdagangan Indonesia di Wuyi, Fujian, Republik Rakyat Tiongkok pada Jumat (2/4/2021).

Erick mengatakan bahwa pertemuan tersebut berkaitan dengan pembangunan EV Battery antara konsorsium Indonesia Battery Corporation yang terdiri dari PLN, Pertamina, MIND ID dan ANTAM dengan perusahaan Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) dan CBL asal Tiongkok di mana total investasinya kurang lebih 5 miliar dolar AS.

Menteri BUMN tersebut juga memastikan bahwa pihaknya dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) siap bekerjasama dalam menyelesaikan semua kendala yang dapat menghambat masuknya investasi terkait pembangunan EV battery di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button