Ekonomi

Bea Cukai Gencarkan Sosialisasi Aturan Barang Kiriman

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan yang berfungsi sebagai penambah wawasan masyarakat terhadap aturan barang kiriman. Hal ini dilakukan untuk mendalami aturan mengenai Barang Kiriman yang tertera dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 199/PMK.010/2019.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, R Syarif Hidayat mengatakan, masyarakat kini semakin kritis terhadap kebutuhan informasi dan regulasi. Untuk memenuhi permintaan tersebut, petugas yang menangani layanan informasi dan konsultasi pun perlu dibekali regulasi dan prosedur terkait Barang Kiriman.

“Atas dasar kebutuhan tersebut, Bea Cukai di berbagai daerah membekali petugas di lapangan serta melakukan sosialisasi atas aturan terkait barang kiriman tersebut,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Seperti yang dilakukan Direktorat Teknis Kepabeanan Bea Cukai dan Bea Cukai Soekarno-Hatta yang mengadakan meeting daring dalam membahas melonjaknya volume barang kiriman yang masuk ke Indonesia, sekaligus sebagai bahan pembekalan bagi petugas layanan konsultasi. Dalam pertemuan, dibahas terkait kendala yang kerap ditemui di lapangan serta adanya miskomunikasi antara pemilik barang dan pihak Perusahaan Jasa Titipan (PJT).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button