Ekonomi

Ini Kunci Tangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Rumah Zakat memberikan delapan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berkontribusi memberdayakan masyarakat sepanjang tahun 2020. Salah satunya diraih oleh Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Hery Gunardi.

Usai menerima penghargaan yang disaksikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini, Hery menegaskan, pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19 harus dilakukan oleh seluruh pihak, baik itu pemerintah, organisasi kemasyarakatan, maupun pelaku usaha serta korporasi.

“Dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Indonesia, diperlukan peran, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, korporasi serta masyarakat. Bank Syariah sendiri, turut mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM, yang salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat berbasis desa,” ujar Hery, Kamis (25/2/2021).

Pemberdayaan dilakukan Bank Syariah sepanjang 2020 melalui alokasi dana zakat sebesar Rp11 miliar untuk pengembangan 11 desa terpilih di Indonesia. Pengembangan ini dilakukan melalui kolaborasi Bank Syariah dengan Rumah Zakat. Adapun desa-desa yang menjadi objek pengembangan ini di antaranya Desa Candibinangun di Sleman Yagyakarta dan Desa Timbuseng di Gowa Sulawesi Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button