Ekonomi

Generali Berikan Manfaat Isolasi Mandiri ke Nasabah

INDOPOSCO.ID – Generali memberikan manfaat bagi nasabahnya yang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19 sebagai bentuk konsistensi dalam memberikan perlindungan kepada nasabahnya.

Chief Executive Officer Generali Indonesia, Edy Tuhirman menyebutkan, perlindungan ini diberikan kepada nasabah dengan gejala ringan ataupun tanpa gejala, namun memerlukan isolasi mandiri.

“Nasabah yang memerlukan isolasi mandiri tetap harus dipenuhi kebutuhannya akan perawatan, vitamin, obat-obatan, tes laboratorium dan dokter yang menangani sehingga segera pulih dan dapat beraktivitas kembali,” ujarnya kepada media, Rabu (17/2/2021).

Berdasarkan data Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), dari sekitar 2.900 rumah sakit di Indonesia, hanya 490 yang memiliki fasilitas lengkap untuk melakukan isolasi dan perawatan intensif untuk pasien yang terinfeksi Covid-19. Hal inilah yang juga mendasari Generali untuk memberikan manfaat fasilitas isolasi mandiri tersebut.

Dibeberkannya, manfaat ini memberikan perlindungan bagi nasabah atas klaim biaya perawatan dan pengobatan yang meliputi biaya PCR, laboraturium, dokter, obat-obatan, vitamin dan suplemen selama isolasi mandiri di rumah maupun pada fasilitas rujukan pemerintah non-rumah sakit dengan periode hingga 31 April 2021.

“Manfaat isolasi mandiri diberikan oleh Generali dengan total nilai klaim maksimum Rp2 miliar sepanjang periode program,” katanya.

Disebutkannya, saat ini Generali sudah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar Rp43 miliar dimana trennya cukup meningkat. Berdasarkan data klaim Generali dari 370 klaim senilai Rp43 miliar tersebut, 75 persen di antaranya terjadi di kuartal terakhir 2020.

Meskipun vaksin sudah mulai didistribusikan pemerintah secara bertahap, di Indonesia sendiri angka infeksi masih terus bertambah. Bahkan, sebagian masyarakat juga masih bertanya-tanya mengenai efek samping dari faksin tersebut.

“Pastinya distribusi vaksin yang dilakukan pemerintah pada awal tahun ini menjadi kabar baik bagi semuanya. Harapan kita infeksi Covid-19 ini bisa terus berkurang hingga zero kasus,” harapnya.

Untuk diketahui, sejak awal pandemi hingga saat ini, Generali terus meluncurkan berbagai inovasi dan program, serta mengoptimalkan teknologi digital sesuai dengan dinamika yang terjadi. Inovasi-inovasi tersebut berakar dari empati atas kekhawatiran yang dirasakan nasabah dan menjadi bukti nyata dari komitmen Generali memenuhi kebutuhan dan mendampingi nasabah di segala situasi. (arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button