Ekonomi

Ini Langkah Pertamina Jawab Tantangan Transisi Energi

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina (Persero) terus bertransformasi menuju perusahan global energi terdepan dengan target nilai pasar USD 100 miliar pada tahun 2024 mendatang.

Transformasi melalui restrukturisasi Holding dan Subholding tersebut sudah berjalan sejak pertengahan Juli 2020 lalu. Dan merupakan langkah strategis karena merupakan inisiatif yang dilakukan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan ke depan.

Pertamina harus bergerak lebih lincah, cepat serta efektif untuk penguatan bisnis eksisting dalam mengelola dan menyediakan energi bagi kepentingan masyarakat hingga pelosok negeri, maupun untuk berlari kencang melakukan pengembangan bisnis yang lebih luas, terutama di bidang energi baru dan terbarukan.

Salah satu kelanjutan proses transformasi ini adalah penunjukan dan pengukuhan jajaran Direksi Subholding Pertamina dan Anak Usahanya.

“Hadirnya Direksi baru akan menjadi energi tambahan untuk mendorong peningkatan kinerja subholding dan anak usahanya. Sehingga dapat memperluas portofolio bisnis Pertamina di masa depan, menjawab tantangan untuk lebih jauh bergerak ke pengembangan usaha di luar rantai nilai energi konvensional, seperti energi baru terbarukan dan teknologi digital,” ujar Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto dalam keterangan, Senin (15/2/2021).

Manajemen subholding dan anak perusahaan yang dikukuhkan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di antaranya: Refinery & Petrochemical Subholding (PT Kilang Pertamina Internasional): Direktur Utama Djoko Priyono dan Direktur Operasi Yulian Dekri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button