Ekonomi

BRIAPI, Open API Pertama di Asia Tenggara Bersertifikasi PA-DSS & ISO:27001

INDOPOSCO.ID – Pionir open banking API di Indonesia, BRIAPI dari BRI, menjadi Open API pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan sertifikasi PA-DSS (Payment Application Data Security Standard) dari PCI Security Standard Council di Amerika Serikat. Hal ini melengkapi BRIAPI yang sebelumnya telah menjadi yang pertama di Indonesia dalam memperoleh sertifikasi ISO:27001.

PADSS merupakan standard keamanan data bagi aplikasi pembayaran maupun integratornya, terkait penyimpanan, proses, maupun transmisi dari setiap data pelanggannya. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dari data pribadi dan keuangan, dalam setiap transaksi yang dilakukan.

Atas berbagai inovasi dan jaminan keamanan yang diberikan, hingga akhir 2020 BRIAPI berhasil mencatat pertumbuhan 290 persen dari tahun sebelumnya dengan Sales Volume lebih dari Rp43 triliun.

BRIAPI saat ini telah mendukung transaksi perbankan digital di lebih dari 200 perusahaan mitra, mulai dari marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, ride-hailing dan fintech seperti Gopay, OVO, LinkAja, Traveloka, dan Investree, universitas, perusahaan non-digital, hingga kementerian, pemerintah daerah dan instansi pemerintahan lainnya seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), Koperasi Jaringan Masyarakat Indonesia Sejahtera (KJMIS).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button