• Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Tembus 1 Juta Pengguna, Pegadaian Apresiasi Loyalitas Nasabah Tring! dan Komitmen Percepat Transformasi Digital

Juni Armanto Editor Juni Armanto
Jumat, 17 Oktober 2025 - 15:33
in Ekonomi
pegadaian

PT Pegadaian raih pencapaian monumental dalam transformasi digitalnya. Super Apps, Tring! by Pegadaian, kini berhasil menembus angka 1 satu juta pengguna terdaftar. Foto : Ist

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Pegadaian raih pencapaian monumental dalam transformasi digitalnya. Super Apps, Tring! by Pegadaian, kini berhasil menembus angka 1 satu juta pengguna terdaftar.

Pencapaian ini diraih hanya dalam waktu singkat sejak peluncuran resminya, pada Rabu (8/10/2025) lalu, yang menunjukkan tingginya kepercayaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ekosistem emas dan layanan keuangan digital Pegadaian.

BacaJuga:

PGE Perluas Pemahaman Publik tentang Panas Bumi

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Aplikasi ini dirancang sebagai solusi untuk mengintegrasikan seluruh layanan Pegadaian, yang sebelumnya tersedia di aplikasi Pegadaian Digital dan Pegadaian Syariah Digital. Berbagai produk dapat diakses satu pintu melalui Tring!, mulai dari Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai, hingga berbagai layanan pembayaran dan pembiayaan.
*Tembus 1 Juta Pengguna, Pegadaian Apresiasi Loyalitas Nasabah Tring! dan Komitmen Percepat Transformasi Digital*

Jakarta, 16 Oktober 2025 – PT Pegadaian raih pencapaian monumental dalam transformasi digitalnya. Super Apps, Tring! by Pegadaian, kini berhasil menembus angka 1 satu juta pengguna terdaftar.

Pencapaian ini diraih hanya dalam waktu singkat sejak peluncuran resminya, pada Rabu (8/10/2025) lalu, yang menunjukkan tingginya kepercayaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ekosistem emas dan layanan keuangan digital Pegadaian.

Aplikasi ini dirancang sebagai solusi untuk mengintegrasikan seluruh layanan Pegadaian, yang sebelumnya tersedia di aplikasi Pegadaian Digital dan Pegadaian Syariah Digital. Berbagai produk dapat diakses satu pintu melalui Tring!, mulai dari Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai, hingga berbagai layanan pembayaran dan pembiayaan.

Keberhasilan mencapai 1 juta pengguna menjadi validasi atas strategi Pegadaian dalam menghadirkan ekosistem digital yang berpusat pada pengalaman nasabah (Customer Experience), dengan menjawab kebutuhan nasabah modern yang mendambakan kecepatan, keamanan, dan kemudahan transaksi finansial dalam genggaman.

Direktur Pemasaran, Penjualan dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Selfie Dewiyanti menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pengguna Tring!.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada 1 juta pengguna Tring! yang telah bergabung dalam keluarga besar digital Pegadaian. Angka ini bukan sekadar statistik, melainkan bukti nyata bahwa kami berhasil menjembatani layanan gadai dan emas dengan teknologi terkini,” ujarnya.

“Tring! membuktikan bahwa emas, sebagai salah satu aset tertua di dunia, dapat menjadi instrumen investasi paling modern dan mudah diakses. Kepercayaan dari 1 juta user ini menjadi energi bagi kami untuk terus melakukan inovasi, memperluas fitur, dan menjaga stabilitas serta keamanan aplikasi demi kenyamanan bertransaksi,” tambahnya.

Tring! by Pegadaian memungkinkan nasabah memulai Tabungan Emas dengan modal sangat kecil, sejalan dengan misi sebagai akselerator inklusi keuangan. Pegadaian berupaya menghadirkan layanan Digital First yang meminimalkan kebutuhan tatap muka dan mengurangi antrian di outlet. Sebagai bagian dari Danantara, Pegadaian menjamin keamanan dan memberikan ketenangan bagi pengguna di tengah maraknya kasus penipuan digital.

Pegadaian berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkaya fitur Tring!, menjadikannya solusi finansial yang tidak hanya unggul di sektor pergadaian, tetapi juga menyediakan ekosistem finansial lengkap berbasis emas di Indonesia, yang siap mendukung literasi dan kesejahteraan digital masyarakat. Pencapaian 1 Juta pengguna ini menjadi langkah Pegadaian untuk mendigitalisasi layanan dan menjadi “The Leader in the Gold Ecosystem” di Indonesia. nasabah (Customer Experience), dengan menjawab kebutuhan nasabah modern yang mendambakan kecepatan, keamanan, dan kemudahan transaksi finansial dalam genggaman.

Direktur Pemasaran, Penjualan dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Selfie Dewiyanti menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pengguna Tring!.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada 1 juta pengguna Tring! yang telah bergabung dalam keluarga besar digital Pegadaian. Angka ini bukan sekadar statistik, melainkan bukti nyata bahwa kami berhasil menjembatani layanan gadai dan emas dengan teknologi terkini,” ujarnya.

“Tring! membuktikan bahwa emas, sebagai salah satu aset tertua di dunia, dapat menjadi instrumen investasi paling modern dan mudah diakses. Kepercayaan dari 1 juta user ini menjadi energi bagi kami untuk terus melakukan inovasi, memperluas fitur, dan menjaga stabilitas serta keamanan aplikasi demi kenyamanan bertransaksi,” tambahnya.

Tring! by Pegadaian memungkinkan nasabah memulai Tabungan Emas dengan modal sangat kecil, sejalan dengan misi sebagai akselerator inklusi keuangan. Pegadaian berupaya menghadirkan layanan Digital First yang meminimalkan kebutuhan tatap muka dan mengurangi antrian di outlet.

Sebagai bagian dari Danantara, Pegadaian menjamin keamanan dan memberikan ketenangan bagi pengguna di tengah maraknya kasus penipuan digital.

Pegadaian berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkaya fitur Tring!, menjadikannya solusi finansial yang tidak hanya unggul di sektor pergadaian, tetapi juga menyediakan ekosistem finansial lengkap berbasis emas di Indonesia, yang siap mendukung literasi dan kesejahteraan digital masyarakat.

Pencapaian 1 Juta pengguna ini menjadi langkah Pegadaian untuk mendigitalisasi layanan dan menjadi “The Leader in the Gold Ecosystem” di Indonesia. (adv)

Tags: digitalkeuanganpegadaian
Berita Sebelumnya

Bangun Generasi Sehat dan Tangguh, MBG Disarankan Berjalan hingga Satu Dekade

Berita Berikutnya

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Mandaya Awards 2025

Berita Terkait.

WhatsApp Image 2025-12-20 at 19.47.05
Ekonomi

PGE Perluas Pemahaman Publik tentang Panas Bumi

Sabtu, 20 Desember 2025 - 20:16
fwd
Ekonomi

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Sabtu, 20 Desember 2025 - 10:33
dipa
Ekonomi

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Jumat, 19 Desember 2025 - 23:03
purbaya
Ekonomi

Menkeu: Dana Bencana Sumatera Aman, APBN 2026 Siapkan Rp 60 T

Jumat, 19 Desember 2025 - 22:12
bagus
Ekonomi

Holding UMKM Expo 2025, Jalan Baru Usaha Mikro Indonesia Menembus Pasar Dunia

Jumat, 19 Desember 2025 - 21:01
brii
Ekonomi

Bermula dari 10 Meter Kain, Kini UMKN Batik Binaan BRI Ini Tembus Pasar Internasional

Jumat, 19 Desember 2025 - 18:18
Berita Berikutnya
dd

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Mandaya Awards 2025

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.