• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Gaya Hidup

Iklan Baru G-Dragon Jadi “Paling Dibenci” di YouTube dengan Review Pedas

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Senin, 30 Juni 2025 - 17:01
in Gaya Hidup
Iklan-G-Dragon

Iklan Baru G-Dragon Jadi “Paling Dibenci” di YouTube dengan Review Pedas. Foto : Koreaboo.com

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Sebuah “superapp” AI asal Korea Selatan bernama wrtn (dibaca “written”) kini dinobatkan netizen sebagai pengiklan terburuk di YouTube, berkat kampanye terbaru mereka yang menampilkan G-Dragon BIGBANG. Senin (30/06/2025)

Dalam iklan tersebut, G-Dragon berulang kali mengatakan, “Ini iklan, ini iklan AI.” Ia tampil apa adanya, nyentrik seperti yang dikenal para penggemar K-Pop. Tanpa banyak penjelasan tentang apa yang sebenarnya dilakukan wrtn, iklan tersebut langsung berakhir setelah 15 detik.

BacaJuga:

Kekuatan Perempuan Jadi Sorotan di Trailer, Poster dan Soundtrack Film Mengejar Restu

Ketiadaan Figur Ayah Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental Anak

Peringkat Reputasi Merek Aktor Drama Bulan November Diumumkan

di kutip dari koreaboo.com, Bahkan versi panjangnya yang berdurasi 30 detik tidak memberikan banyak tambahan sebagian besar waktu tambahan hanya memperlihatkan G-Dragon memutar kamera ke sana kemari, mirip seperti sedang video call.

“Ini iklan AI. Iklan. Ini iklan. Ini iklan untuk AI. A, I. Namanya… Bukan Louie, bukan Lee, tapi Wri-tten. Aku syuting sendiri karena yang lain sibuk. Tapi ini iklan! Wrtn.” G-Dragon

Versi iklan lainnya, juga berdurasi 15 dan 30 detik, masih menampilkan G-Dragon mengulang-ulang nama superapp tersebut.

“Aku cuma pakai ini. Aku suka. Wri-i. Written. Supaya lebih gampang… Kata apa yang mulai dengan suara wri-? Wrtn, wrtn, wrtn, wrtn, AI wrtn. Beneran.” — G-Dragon

Iklan-iklan ini, yang tayang sejak 16 Juni 2025, langsung mendapat banyak ulasan pedas dari pengguna YouTube. Beberapa merasa bingung dengan layanan apa yang sebenarnya dipromosikan, sementara yang lain lebih blak-blakan mengkritik perilaku G-Dragon di iklan tersebut.

“Syukurlah aku bukan satu-satunya yang merasa iklan ini aneh banget.”
“Iklannya aneh banget  bikin nggak nyaman. Aku bener-bener nggak paham maksudnya apa.”
“Dia kedengarannya mabuk banget…”
“Oke, ini iklan wrtn, tapi… Terus kenapa? Aku beneran benci banget.”
“Aku benci banget, sumpah.”
“Aku fans G-Dragon, tapi aku benci iklan ini, LOL.”
“Ini iklan apaan sih? ‘Iklan AI’… Oke, tapi kita harus ngapain sama itu?”
“Aku kesel banget liat ini, dan sekarang aku tau ternyata nggak cuma aku LOL. Ini tipe iklan yang bikin orang mikir, ‘Apa gunanya?’

Namun angka tidak berbohong. Meskipun dijuluki sebagai iklan paling dibenci di YouTube, aplikasi wrtn yang sebelumnya tidak masuk Top 100 aplikasi pada 2024 – sekarang menempati posisi #39 di Apple App Store dan #21 di Google Play Store Android.

Jadi satu hal jelas: Iklan G-Dragon berhasil, mau bikin kesal atau tidak. (mg80)

Tags: AIG-Dragonkorea
Berita Sebelumnya

10 Korban yang Dicabuli Guru Ngaji di Tebet Semuanya Perempuan

Berita Berikutnya

Jajaran Brand Pilihan Konsumen Peraih Brand Choice Award 2025

Berita Terkait.

FILM
Gaya Hidup

Kekuatan Perempuan Jadi Sorotan di Trailer, Poster dan Soundtrack Film Mengejar Restu

Jumat, 14 November 2025 - 13:10
ayah
Gaya Hidup

Ketiadaan Figur Ayah Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental Anak

Jumat, 14 November 2025 - 12:35
drakor
Gaya Hidup

Peringkat Reputasi Merek Aktor Drama Bulan November Diumumkan

Kamis, 13 November 2025 - 23:43
dynamite
Gaya Hidup

“Dynamite Kiss” Tayang Perdana dengan Rating Menjanjikan

Kamis, 13 November 2025 - 23:33
ilit
Gaya Hidup

ILLIT Rilis Teaser Foto Berani Jelang Comeback “NOT CUTE ANYMORE”

Kamis, 13 November 2025 - 23:23
MITSHUBITSI
Gaya Hidup

Mitsubishi Destinator Sabet “Car of The Year 2025”, Bukti Dominasi SUV Premium Keluarga di Indonesia

Rabu, 12 November 2025 - 21:12
Berita Berikutnya
Jajaran Brand Pilihan Konsumen Peraih Brand Choice Award 2025

Jajaran Brand Pilihan Konsumen Peraih Brand Choice Award 2025

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3761 shares
    Share 1504 Tweet 940
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2751 shares
    Share 1100 Tweet 688
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    713 shares
    Share 285 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.