• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Gaya Hidup

Industri Konten Digital Diprediksi Alami Lonjakan Penonton Selama Ramadan

Redaksi Editor Redaksi
Selasa, 4 Maret 2025 - 04:08
in Gaya Hidup
Viu-Avijit-Dutta

Country Manager Viu Avijit Dutta dalam acara gala premier serial "Saudade" di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (3/3/2025). ANTARA

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Country Manager Viu Avijit Dutta menilai industri konten digital di Indonesia bersiap menghadapi lonjakan konsumsi selama bulan Ramadan ini.

Dalam acara gala premier serial “Saudade” di kawasan Senayan, Jakarta, Avijit mengatakan platform-platform seperti YouTube dan TikTok mengalami peningkatan penggunaan hingga tiga kali lipat pada periode yang sama tahun lalu.

BacaJuga:

Keramahan Jungwoo Menjadi Kenangan Tak Terlupakan Bagi Netizen

(G)I-DLE Umumkan Daftar Kota Tur Dunia 2026 Bertajuk ‘SYNCOPATION’

Epy Kusnandar Meninggal, Cecep hingga Ujang Preman Pensiun Beri Doa dan Penghormatan

“Setiap tahun, kami melihat peningkatan tiga kali lipat dalam konsumsi konten selama bulan Ramadhan. Ini adalah waktu di mana masyarakat mencari hiburan dan informasi untuk mengisi waktu luang mereka,” ujar Avijit seperti dilansir Antara, Senin (3/3/2025).

Avijit yakin di bulan Ramadan tahun lalu, aplikasi hiburan seperti Viu bisa memiliki jumlah unduhan yang meningkat secara drastis, bahkan mengungguli aplikasi populer seperti WhatsApp, TikTok, dan lain-lain.

“Sekarang kami memiliki semacam ekspektasi yang melampaui tahun lalu. Dan kami berharap bisa menangkap imajinasi gen Z Indonesia demi mendorong unduhan aplikasi, dan meraup popularitas konsumsi hiburan digital,” kata Avijit.

Avijit mengarahkan tim produksi, tim monetisasi, tim pemasaran, serta para pemain dan kru yang berkontribusi menghasilkan tayangan serial orisinal Viu untuk menargetkan kampanye pemasarannya kepada gen Z, supaya “menonton langsung konten menghibur dan bermanfaat dari Viu”.

Ia juga mengajak seluruh tim produksi konten digital lokal di Indonesia untuk terus berinovasi dan berinteraksi dengan generasi muda, dan menghasilkan konten-konten yang kreatif dan bermanfaat.

Dengan persiapan yang matang dan konten-konten yang menarik, ia optimistis industri ini dapat meraih kesuksesan di Indonesia pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Ambil tantanganmu, nyalakan pengaturan kamera,” ujar dia, memberikan semangat kepada seluruh kreator konten dan awak media yang hadir dalam gala premier tersebut. (wib)

Tags: Konten DigitalRamadanViu Avijit Dutta
Berita Sebelumnya

Pendakian ke Puncak Cartensz Dihentikan Sementara

Berita Berikutnya

Ikut Pameran di UEA, Produk Makanan Indonesia Raih Transaksi Rp 40 Miliar

Berita Terkait.

WhatsApp Image 2025-12-03 at 21.28.02
Gaya Hidup

Keramahan Jungwoo Menjadi Kenangan Tak Terlupakan Bagi Netizen

Kamis, 4 Desember 2025 - 02:17
WhatsApp Image 2025-12-03 at 21.32.56
Gaya Hidup

(G)I-DLE Umumkan Daftar Kota Tur Dunia 2026 Bertajuk ‘SYNCOPATION’

Kamis, 4 Desember 2025 - 01:14
epy1
Gaya Hidup

Epy Kusnandar Meninggal, Cecep hingga Ujang Preman Pensiun Beri Doa dan Penghormatan

Rabu, 3 Desember 2025 - 18:57
EPY
Gaya Hidup

Epy Kusnandar ‘Preman Pensiun’ Meninggal Dunia, Dimakamkan Besok

Rabu, 3 Desember 2025 - 17:18
denza
Gaya Hidup

DENZA D9 Tampilkan Test Drive Premium, Rasakan Kemewahan MPV Listrik di GJAW 2025

Rabu, 3 Desember 2025 - 10:20
UBL
Gaya Hidup

Universitas Budi Luhur Bentuk Pemimpin Muda Berbasis SDGs dan Inovasi

Selasa, 2 Desember 2025 - 23:11
Berita Berikutnya
Pameran-UEA

Ikut Pameran di UEA, Produk Makanan Indonesia Raih Transaksi Rp 40 Miliar

BERITA POPULER

  • hujan

    Hujan dan Banjir Kader KB Asahan Tetap Antar MBG 3B

    811 shares
    Share 324 Tweet 203
  • Antisipasi Cuaca Ekstrem, Jakarta Siagakan Personel dan Peralatan

    745 shares
    Share 298 Tweet 186
  • Epy Kusnandar Meninggal, Cecep hingga Ujang Preman Pensiun Beri Doa dan Penghormatan

    682 shares
    Share 273 Tweet 171
  • Dedi Mulyadi: Siswa Masuk Barak Militer Bukan Latihan Perang, Bantu Kesehatan Mental

    795 shares
    Share 318 Tweet 199
  • Wamenbud: Budaya Itu Hal Mendasar, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Turunannya

    659 shares
    Share 264 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.