• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Nasional

Wah, Generasi Milenial dan Gen Z Jadi Konsumen Terbesar Produk Digital

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Selasa, 22 Oktober 2024 - 00:30
in Nasional
mou

Diskusi produk digital bersama Adhya Group di Jakarta. Foto: indopos.co.id/ Nasuha

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Konsumen produk digital terbesar itu generasi Milenial hingga generasi Z (Gen Z). Untuk itu, kebutuhan konten-konten digital bagi mereka harus diproduksi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Vice President Digital and Entertainment Adhya Group, Shierly Kosasih ditemui indopos.co.id di sela-sela penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan di Jakarta, Senin (21/10/2024).

BacaJuga:

“Lapor Pak Amran”, Ada Staf Ngaku Dirjen TP Minta Rp100 Juta ke Petani

Ada ‘Titik Lemah’ di Pesantren, Darunnajah Bongkar Tantangan Besar yang Harus Diatasi Pemerintah

ASUS Hadirkan Laptop Bisnis Ringan, Tangguh dan Aman

Ia menjelaskan, generasi Milenial hingga generasi Z sudah sangat friendly dengan konten digital. Makanya, saat ini banyak ditemukan konten-konten pendek yang informatif disebarkan secara luas.

“Kami sudah melihat ke sana, yakni konten-konten cerdas tidak melulu menghibur,” terangnya.

“Yakni konten yang lebih smooth, informatif dan mendidik,” imbuhnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus pelajari konten pendek hingga konten panjang yang cerdas. “Trend saat ini salah satunya kuliner. Karena yang organik banyak banget,” ucapnya.

Sementara untuk konten jalan-jalan, masih ujar dia, akan menjadi kebutuhan primer. Sebab, libur-libur nasional untuk tiga bulan ke depan sudah diumumkan.

“Untuk konten traveling ini enggak akan mati. Tapi bentuk itu panjang atau pendek akan mengikuti kebutuhan audiens,” ujarnya.

“Dan untuk menjadi besar konten kreator harus mengenal audiens aja. Karena dengan konten mereka itu berbicara dengan audiens,” imbuhnya.

Sebelumnya, CEO Adhya Group Ricky Wijaya mengatakan, potensi konten-konten yang dimiliki Adhya Group cukup besar dan sangat menarik. Dengan kemajuan sektor investasi dan perdagangan, menurut dia, pengembangan sektor ekonomi kreatif dan digital tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan dalam mengembangkan ekosistem kreatif dan digital, dari hilir ke hulu,” katanya.

Ia berharap, dengan kesepakatan kerja sama dengan Celtis Investment dan Root M&C (Metaverse & Content), secara kolaboratif konten- konten tersebut bisa dikembangkan menjadi produk kreatif. Seperti film layar lebar, film seri, reality show, pertunjukan musik atau penyelenggaraan event lainnya.

“Bahkan tak menutup kemungkinan ini bisa untuk mengembangkan bisnis di bidang food and beverages,” katanya. (nas)

Tags: Gen ZGenerasi MilenialKonsumen Terbesar Produk Digital
Berita Sebelumnya

Purwadi Arianto Resmi Dilantik Menjadi Wakil Menteri PANRB

Berita Berikutnya

Hadir saat Sertijab, Mendikdasmen: Emak Saya Sosok Teladan dan Sederhana

Berita Terkait.

amran
Nasional

“Lapor Pak Amran”, Ada Staf Ngaku Dirjen TP Minta Rp100 Juta ke Petani

Jumat, 28 November 2025 - 20:12
santri
Nasional

Ada ‘Titik Lemah’ di Pesantren, Darunnajah Bongkar Tantangan Besar yang Harus Diatasi Pemerintah

Jumat, 28 November 2025 - 16:16
ASUS
Nasional

ASUS Hadirkan Laptop Bisnis Ringan, Tangguh dan Aman

Jumat, 28 November 2025 - 13:13
KPOP
Nasional

Pengadilan California Utara Setujui HYBE untuk Informasi Identitas Pengguna Medsos dengan Target Seventeen

Jumat, 28 November 2025 - 12:12
DD
Nasional

LKC Dompet Dhuafa Tumbuh Sehat Bermanfaat, Kukuhkan Komitmen Layanan Kesehatan Berkelanjutan

Jumat, 28 November 2025 - 10:58
kh-sofwan-manaf
Nasional

Dorong Kemandirian Ekonomi, Ponpes Darunnajah Tekankan Urgensi Ditjen Pesantren

Jumat, 28 November 2025 - 09:01
Berita Berikutnya
abdul

Hadir saat Sertijab, Mendikdasmen: Emak Saya Sosok Teladan dan Sederhana

BERITA POPULER

  • dedi

    Dedi Mulyadi: Siswa Masuk Barak Militer Bukan Latihan Perang, Bantu Kesehatan Mental

    757 shares
    Share 303 Tweet 189
  • From Villages to Schools: Wilmar Ensures Clean Water for Future Generations

    686 shares
    Share 274 Tweet 172
  • Dari Desa ke Sekolah: Wilmar Pastikan Air Bersih untuk Generasi Masa Depan

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Terpuruk di Liga, Persis Solo Diam-Diam Siapkan Sesuatu yang Mengejutkan

    996 shares
    Share 398 Tweet 249
  • Persik vs Semen Padang: Macan Putih siap Mental, Kabau Sirah punya Momentum

    665 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.