• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

XL Axiata Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab dan Tokopedia

Redaksi Editor Redaksi
Jumat, 20 Agustus 2021 - 22:30
in Ekonomi
indoposco

XL Axiata bekerja sama dengan Grab dan Tokopedia untuk mempermudah pelanggan mendapatkan produk XL Axiata melalui saluran penjualan yang dimiliki oleh dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan. Kerja sama dengan dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia ini merupakan langkah yang ditempuh XL Axiata untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah masing-masing, sehingga diharapkan juga akan bisa meningkatkan akuisisi pelanggan. Kerjasama ini efektif berjalan mulai Juli 2021. Kerja sama ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

BacaJuga:

LPDB Koperasi Luncurkan Aplikasi BEST, Jamin Seleksi Mitra Perbankan Lebih Transparan

Sinergi untuk Negeri : Pegadaian Bersama Dengan 3 Institusi Pasar Modal Terkemuka Siapkan ETF Emas Pertama di Indonesia

Manufacturing Indonesia Series 2025 Dimulai, Arah Baru Teknologi Industri Nasional

Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, kerja sama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata.

“Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan. Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata,“ ujarnya.

David melanjutkan, sebagai partner, Grab dan Tokopedia juga memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama mengambil manfaat dari trend belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia. Trend ini antara lain terdorong oleh situasi dan kondisi di mana virus Covid-19 masih mewabah dan memaksa masyarakat luas untuk beraktivitas secara produktif dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa perlu keluar dari rumah. Lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata, antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki, antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

Kertapradana Subagus, Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia mengatakan, Grab berkomitmen untuk menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat. Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi.

“Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen. Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital tanah air,” ujar Kertapradana.

Grab telah menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business. Layanan ini telah hadir lebih dari 3 tahun untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia. Sebagai aggregator digital, layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API).

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, sekarang perusahaan dapat mengintegrasikan produk XL Axiata secara langsung sebagai tambahan dari berbagai produk digital yang telah tersedia di Grab for Business. Grab juga menghadirkan customer support yang siap sedia 24 jam seminggu untuk melayani perusahaan dan para pelaku usaha individu yang menggunakan layanan ini.

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin, mengatakan, kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen perusahaannya sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital dari XL Axiata, di mana pun kapan pun.

“Selain itu, kemitraan ini juga diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah sekaligus menjadi kunci dalam menghadapi pandemi sekaligus berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia,” ujar Katherina.

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif. Di sisi lain, Tokopedia juga telah menyediakan 42 produk digital untuk mempermudah kehidupan lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia setiap bulannya. Berbagai produk dan layanan Tokopedia ini pun telah berhasil menjangkau lebih dari 99% kecamatan di Indonesia.

Kerja sama ini juga akan memberikan manfaat lebih kepada pelanggan. Dengan ekosistem yang sangat kuat di Indonesia, Grab dan Tokopedia akan memudahkan masyarakat dan pelanggan XL Axiata untuk memperoleh produk XL Axiata di semua mitra dan ekosistem milik keduanya. Kedepannya akan ada fitur baru dalam kerjasama ini yang memudahkan setiap pelanggan mendapatkan promo penawaran yang sudah disesuaikan dengan profil dan kebutuhan masing-masing pelanggan. Pelanggan cukup klik atau memilih promo tersebut dan melakukan pembayaran. Bentuk penawaran seperti ini hanya akan ada secara eksklusif di saluran milik Tokopedia dan Grab.

Saat ini XL Axiata memiliki lebih dari 56 juta pelanggan, yang ditopang lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (srv)

Tags: grabkerja samatokopediaXL Axiata
Berita Sebelumnya

Eks Pejabat Kemensos Akui Takut Tolak Perintah Eks Mensos Juliari

Berita Berikutnya

BPIP: Indonesia Harus Kejar Ketertinggalan IPTEK dan Komunikasi

Berita Terkait.

lpdb
Ekonomi

LPDB Koperasi Luncurkan Aplikasi BEST, Jamin Seleksi Mitra Perbankan Lebih Transparan

Rabu, 3 Desember 2025 - 14:19
pegadaian
Ekonomi

Sinergi untuk Negeri : Pegadaian Bersama Dengan 3 Institusi Pasar Modal Terkemuka Siapkan ETF Emas Pertama di Indonesia

Rabu, 3 Desember 2025 - 14:08
manufaktur
Ekonomi

Manufacturing Indonesia Series 2025 Dimulai, Arah Baru Teknologi Industri Nasional

Rabu, 3 Desember 2025 - 12:55
wamenkop
Ekonomi

Wamenkop Sebut Gudang Kopdes Bisa Untuk Menampung Potensi Produk Unggulan Desa

Rabu, 3 Desember 2025 - 11:52
menko
Ekonomi

Airlangga Dorong Telkom Kejar Transformasi AI, Ungkap Peluang Emas Talenta Muda

Rabu, 3 Desember 2025 - 09:46
desa-wisata
Ekonomi

Ekowisata, Pariwisata Berkelanjutan yang Harmonis dengan Alam dan Masyarakat

Selasa, 2 Desember 2025 - 22:10
Berita Berikutnya
indoposco

BPIP: Indonesia Harus Kejar Ketertinggalan IPTEK dan Komunikasi

BERITA POPULER

  • hujan

    Hujan dan Banjir Kader KB Asahan Tetap Antar MBG 3B

    811 shares
    Share 324 Tweet 203
  • Antisipasi Cuaca Ekstrem, Jakarta Siagakan Personel dan Peralatan

    742 shares
    Share 297 Tweet 186
  • Dedi Mulyadi: Siswa Masuk Barak Militer Bukan Latihan Perang, Bantu Kesehatan Mental

    794 shares
    Share 318 Tweet 199
  • Persik vs Semen Padang: Macan Putih siap Mental, Kabau Sirah punya Momentum

    667 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Wamenbud: Budaya Itu Hal Mendasar, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Turunannya

    658 shares
    Share 263 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.