Headline

Propam Banten Ambilalih Pemeriksaan Polisi ‘Smackdown’ Mahasiswa

INDOPOSCO.ID – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa pemeriksaan tindak kekerasan (penganiayaan) yang dilakukan kepada mahasiswa pengunjuk rasa di Tangerang yang dilakukan oknum anggota kepolisian setempat saat ini diambil alih Bidang Propam Polda Banten.

“Sesuai perintah Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, pemeriksaan terhadap oknum anggota Polresta Tangerang, Brigadir NP akan diambil alih oleh Bidpropam Polda Banten,” ujar Wahyu di Tangerang, Kamis.

Bagi ia, dengan diambil alihnya proses pemeriksaan oleh Propam Polda Banten merupakan bentuk ketegasan Kapolda Banten menyikapi tindakan oknum anggota yang melaksanakan kewajiban tidak sesuai dengan SOP yang berlaku dalam menangani aksi demonstrasi. Di mana oknum polisi tersebut membanting (Smackdown) mahasiswa pendemo dengan cara yang dianggap berlebihan.

Ia mengatakan atas tindakan itu oknum anggota hendak memperoleh ganjaran tegas sesuai peraturan yang berlaku di dalam Polri.
“Penanganan terhadap anggota yang bertugas tidak sesuai prosedur akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button