Olahraga

Timnas Putri Indonesia U-17 Akui Ketangguhan Korea Selatan

INDOPOSCO.ID – Tim nasional (Timnas) putri Indonesia U-17 harus mengakui ketangguhan timnas putri Korea Selatan U-17 dengan skor 0-12 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5/2024) malam.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Garuda Pertiwi tampil menekan sejak menit awal dan dengan melakukan umpan kombinasi dari dua lini sayap membuat Korea Selatan sulit untuk mengembangkan permainan.

Namun pada menit ke-12 terjadi petaka untuk Garuda Pertiwi. Melalui skema serangan balik, Gadhiza yang gagal mengantisipasi dengan baik arah datangnya umpan lambung dari Won Jueun membuat Kim Hyowon memperoleh ruang tembak.

Kim Hyowon yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung pertahanan Indonesia. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Gadhiza melakukan penyelamatan penting pada menit ke-20. Umpan kerja sama satu dua antara Kim Hyowon dan Won Jueun membuat ruang tembak kosong di area kotak penalti. Won Jueun yang melepaskan tendangan mendatar, mampu dihalau oleh Gadhiza.

Di menit ke-24, Gadhiza Kembali tampil gemilang usai menggagalkan umpan terobosan yang dilepaskan dari lini tengah Korea Selatan.

Korea Selatan terus mengekspos serangan melalui lini tengah dengan memanfaatkan transisi bertahan Garuda Pertiwi yang kerap renggang.

Memanfaatkan umpan terobosan, Han Gukhee memperoleh ruang tembak di area tengah. Han Gukhee langsung melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke arah sisi kanan Gadhiza yang tak mampu mengantisipasi. Korea Selatan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-33.

Melalui skema tendangan sudut, umpan dari pemain bernomor punggung 12 gagal diantisipasi dengan baik oleh Gadhiza yang langsung disambut oleh sundulan Noh Sieun untuk membawa Korea Selatan unggul 3-0 pada menit ke-38.

Dua menit berselang, melalui skema tendangan bebas yang dilepaskan oleh Park Jiyu dari sisi kanan pertahanan kanan Indonesia langsung melesat masuk ke gawang. Skor 4-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Di masa perpanjangan waktu babak pertama, Korea Selatan Kembali menambah keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, Won Jueun yang terbebas tanpa pengawalan dengan bebas melepaskan sundulan untuk membawa Korea Selatan unggul 5-0.

Hingga babak pertama berakhir, Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan dari Korea Selatan dengan skor 0-5.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button