Olahraga

Jelang Hadapi Vietnam, STY Genjot Latihan Finishing

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menggenjot latihan penyelesaian akhir (finishing) agar skuadnya tampil efektif kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

“Kami sudah berlatih dua hari (sejak melawan Filipina-red), termasuk hari ini, untuk finishing,” ujar Shin dalam jumpa pers pralaga di SUGBK, Jakarta, Kamis.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui kualitas finishing anak-anak asuhnya buruk sepanjang fase grup Piala AFF 2022.

Egy Maulana Vikri dkk dianggap tidak tajam terbukti dengan terbuangnya sederet peluang positif, termasuk kegagalan menjadi juara Grup A.

“Setelah selesai menghadapi Filipina, Senin (2/1), walaupun kami lolos, saya menegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti. Saya menyiapkan tim agar tidak ada lagi istilah ‘tidak beruntung’ atau ‘tidak bagus’ soal finishing,” tutur Shin.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun meminta para pemainnya untuk mengambil pelajaran dari pertandingan masa lampau dan melupakan kekecewaan yang menyertainya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button