Olahraga

34 Asprov PSSI Akan Miliki Direktur Teknik Sendiri

INDOPOSCO.ID – Direktur Teknik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri mengatakan, sebanyak 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan memiliki direktur teknik sendiri untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

“Menurut saya, kalau hanya satu direktur teknik di Indonesia yang sebesar ini, itu tidak ‘nendang’, tidak bisa seperti itu,” ujar Indra di Manila, Filipina, Sabtu (31/12).

Program 34 direktur teknik itu, pria asal Sumatera Barat itu melanjutkan, akan disahkan dalam Kongres Biasa PSSI 2023 yang akan berlangsung pada Januari. Kebijakan itu pun sudah disetujui oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Baca Juga : PSSI Tegaskan Tidak Ada Pemain Lapis Kedua Dalam Timnas

Indra menyebut, ketika memberi tahu FIFA soal rancangan tersebut, dia mendapatkan pertanyaan balik dari badan sepak bola dunia itu.

“FIFA malah bertanya kenapa tidak dari dulu,” kata juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu, seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/1).

Nantinya, direktur-direktur teknik di Asprov PSSI memiliki pekerjaan yang sama dengan direktur teknik PSSI di tingkat pusat. Beberapa di antara kewajiban tersebut seperti menjalankan program kepelatihan, memantau bakat pesepak bola muda sekaligus mendatanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button