Olahraga

Pelatih: Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Belum Maksimal

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengatakan kondisi fisik pemain skuadnya belum maksimal sehingga dia harus mengganti beberapa pemain pilar pada babak kedua laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja, Jumat (23/12).

“Secara keseluruhan, performa tim kurang baik dan fisik belum maksimal. Saya pun mengambil keputusan untuk mengganti pemain-pemain tersebut,” ujar Shin usai pertandingan melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 itu, Shin menarik keluar pemain-pemain andalannya Egy Maulana, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman pada paruh kedua laga.

Imbasnya, alur serangan Indonesia menurun yang membuat skuad berjuluk “Garuda” tidak mampu melesakkan gol usai jeda.

Menurut Shin, kebijakan tersebut terpaksa diambilnya demi menjaga kebugaran anak-anak asuhnya itu.

Tidak maksimalnya fisik pemain, juru taktik asal Korea Selatan itu melanjutkan, terjadi karena kurangnya jam bermain anak-anak asuhnya di level klub setelah mereka berlaga melawan Curacao pada akhir September 2022.

“Pemain kami ada yang belum berlaga sejak dua sampai empat bulan setelah laga menghadapi Curacao. Contohnya Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam yang sempat cedera,” tutur Shin, dikutip dari Antara, Sabtu (24/12).

Usai menghadapi Curacao, Pratama Arhan belum pernah merumput lagi untuk klubnya Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button