Olahraga

Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Harus Juara Piala AFF

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan skuad Garuda kali ini harus menjadi juara Piala AFF 2022 setelah tahun lalu gagal mengangkat trofi kejuaraan ini karena dikalahkan Thailand pada laga final.

“Target saat ini adalah juara. Memang targetnya kali ini Indonesia harus menjadi juara sekarang,” kata Shin Tae-yong di sela-sela latihan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12).

Indonesia belum pernah menaiki podium juara Piala AFF sejak turnamen tersebut digelar pada 1996 dengan hanya menjadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020 yang digelar pada 2021.

Namun Shin Tae-Yong, yang baru menangani timnas Indonesia pada 2020, tak ingin mengulang catatan tersebut dan menegaskan inilah saatnya Indonesia menjadi juara.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan bahwa skuad Garuda telah siap menghadapi Kamboja pada laga perdana Grup A. Kondisi fisik para pemain juga terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama tiga pekan di Bali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button