Olahraga

Kane Gagal Penalti, Inggris Kalah dari Prancis

INDOPOSCO.ID – Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal usai menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu dini hari WIB. Sebelumnya penyerang Inggris Harry Kane gagal melesakkan pinalti keduanya.

Pada pertandingan ini Prancis mampu unggul berkat tendangan keras Aurelien Tchuimeni dan sundulan Olivier Giroud, sedangkan Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua beruntun Prancis setelah pada edisi sebelumnya mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Baca Juga : Mahasiswa Indonesia, Volunteer, dan Piala Dunia 2022 Qatar

Selanjutnya Prancis akan memperebutkan satu tiket laga final dengan Maroko ketika kedua tim bertemu di partai semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB mendatang.

Pada babak pertama, Prancis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui sundulan Olivier Giroud yang masih mengarah ke dekapan kiper Inggris Jordan Pickford seperti dilansir dari Antara, Minggu (11/12/2022).

Prancis mampu unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui gol tendangan jarak jauh yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Berawal dari pergerakan Griezmann di sisi kiri lini pertahanan Inggris, pemain Atletico Madrid itu mengirimkan umpan terukur yang diteruskan oleh Tchouameni dengan tendangan keras yang tak mampu dijangkau oleh Pickford sehingga skor berubah menjadi 1-0.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button