Olahraga

Virgil Van Dijk: Kekompakan Kunci Kesuksesan Belanda Lawan Argentina

INDOPOSCO.ID – Kapten Virgil van Dijk yakin kepaduan di dalam skuad tim nasional Belanda akan mampu membuat perbedaan pada laga perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Jumat (9/12) nanti.

Belanda bukanlah tim yang dikenal karena semangat juang timnya pada Piala Dunia namun mereka terlihat dalam suasana gembira ketika pulang ke hotel menyusul kemenangan pada babak 16 besar melawan Amerika Serikat.

Pelatih Louis van Gaal berdansa dan berselebrasi bersama staf hotel tempat timnya menginap dan Van Dijk yakin kebersamaan di dalam skuadnya sungguh spesial.

Berita Terkait

“Setiap orang tahu peran mereka, setiap dari mereka merasakan tanggung jawabnya agar dapat meraih kesuksesan,” kata bek Liverpool itu dikutip AFP, Rabu (7/12).

“Terasa sulit bagi pemain yang tidak turun sebagai starter. Ada 15 pemain yang ingin mengawali pertandingan dan mereka tidak mendapatkan kesempatan itu. Sulit untuk tetap ada untuk satu sama lain tetapi semua orang melakukan itu, dan itu adalah kunci kesuksesan,” tambahnya, seperti dilansir Antara, Kamis (8/12)

Van Dijk mengatakan perasaan kompak bahkan menjalar ke para staf hotel tempat mereka menginap di Doha.

“Pemandangan setelah pertandingan di hotel, orang-orang yang bekerja di hotel, para staf yang membantu kami setiap harinya ada untuk kami, menyambut kami dan bersorak untuk kami,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button