Olahraga

FIFA Sahkan Perpindahan Federasi Sandy Walsh

INDOPOSCO.ID – Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengesahkan perpindahan federasi pesepak bola naturalisasi Sandy Walsh dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Diunggah di laman PSSI, Selasa, pernyataan FIFA terkait hal tersebut dituangkan dalam surat resmi bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani Kepala Status Pemain FIFA Erika Montemor, Selasa (29/11), seperti dikutip dari Antara.

Dengan demikian, Sandy Walsh berhak memperkuat tim nasional Indonesia di semua laga atau kompetisi internasional yang diakui FIFA termasuk Piala AFF 2022.

Namun, berbeda dengan Sandy, pemain naturalisasi lainnya Jordi Amat belum diakui perpindahan federasinya dari RFEF (Spanyol) ke PSSI. PSSI menyatakan, prosesnya masih menunggu keputusan dari FIFA.

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) seusai melakukan pengambilan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, 17 November 2022.

Jordi Amat (30 tahun) dan Sandy Walsh (27 tahun) merupakan pesepak bola berposisi bek keturunan Indonesia yang lama berkarier di Eropa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button