Olahraga

Tekuk Dinamo Zagreb, Chelsea Juara Grup E

INDOPOSCO.IDChelsea melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup E Liga Champions setelah menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb di Stamford Bridge, London, Kamis (3/11) dini hari WIB.

Dinamo Zagreb sempat unggul terlebih dahulu melalui Bruno Petkovic pada menit ketujuh. Namun, The Blues bangkit melalui gol-gol dari Raheem Sterling dan Denis Zakaria, dikutip dari laman UEFA.

The Blues memastikan diri finis sebagai juara grup dan berhak melaju ke fase selanjutnya. Klub Inggris tersebut akan didampingi AC Milan yang finis di peringkat kedua, sementara RB Salzburg turun ke Liga Europa setelah duduk di peringkat tiga.

Berita Terkait

Baca Juga : Eriksen Puji Gol Casemiro Ketika Manchester United Imbangi Chelsea

Chelsea bermain tenang di awal babak pertama dan melakukan operan-operan pendek dan pada menit ke-6, Chelsea justru kebobolan lebih dahulu oleh Dinamo Zagreb lewat sundulan Petkovic di kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat tim tamu bermain percaya diri dan mereka berhasil mematahkan serangan-serangan dari Chelsea seperti dilansir Antara, Kamis (3/11/2022).

Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat Sterling. Berawal dari backheel Pierre-Emerick Aubameyang, Sterling dengan cepat menerima bola dan menggocek satu pemain sebelum melepas tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Zagreb. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat para pemain Chelsea bersemangat untuk membalikkan keadaan.

Pada menit ke-29, Chelsea kembali mencetak gol lewat pemain debutan, Denis Zakaria. Ia memanfaatkan bola liar hasil umpan dari Havertz yang dipotong pemain Zagreb dengan tendangan mendatar sekali sentuhan. The Blues berbalik unggul 2-1.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button