Olahraga

Milan Menang 4-1 atas Monza, Inter Taklukan Fiorentina Dalam Drama Tujuh Gol

INDOPOSCO.ID – AC Milan memetik kemenangan 4-1 atas Monza dalam pertandingan giornata ke-11 Serie A di San Siro, Milan pada Sabtu (22/10) malam WIB.

Brahim Diaz memborong dua gol dan masing-masing satu gol oleh Divock Origi dan Rafael Leao. Sementara Monza berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Filippo Ranocchia.

Berkat hasil ini, AC Milan menempel Napoli di puncak klasemen dengan raihan 26 poin dari 11 laga, sementara Monza tertahan di peringkat 14 dengan torehan 10 poin dari 11 laga, demikian dikutip dari Antara, Minggu (23/10).

Milan membuka keunggulan pada menit ke-16. Menerima umpan panjang dari kiper Ciprian Tatarusanu, Brahim Diaz melakukan solo run dari tengah lapangan.

Baca Juga : Kalahkan Bologna 2-0, AC Milan Puncaki Klasemen

Penyerang Spanyol itu berhasil merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan akhir untuk menjebol gawang Monza yang dijaga Michele Di Gregorio. Skor menjadi 1-0.

Asik menyerang, gawang Monza malah kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-41. Mendapatkan umpan Divock Origo, Brahim Diaz yang berada di kotak penalti menahan bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Monza. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan AC Milan.

Selepas jeda istirahat, gawang Monza kembali kebobolan pada menit ke-65. Kali ini giliran Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam menaklukkan Di Gregorio. AC Milan unggul 3-0 atas tim tamu.

Monza menolak untuk menyerah. Mereka terus menyerang Milan dan usaha mereka berbuah gol pada menit 70. Melalui skema tendangan bebas, Filippo Ranocchia mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Berawal dari Theo Hernandez yang berhasil merebut bola dari pemain Monza, ia kemudian mengirimkan umpan ke Rafael Leao dan tanpa kesulitan sang pemain pengganti menjebol gawang Monza. Skor berubah menjadi 4-1.

Jual beli serangan terus berlanjut di antara kedua tim, tetapi skor 4-1 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

L-Martinez
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat merayakan gol dalam pertandingan fase grup Liga Champions antara FC Barcelona dan Inter Milan di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 12 Oktober 2022. AFP/Josep Lago

Drama Tujuh Gol

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button