Olahraga

Juara US Open, Iga Swiatek Makin Nyaman Jadi Peringkat Satu Dunia

INDOPOSCO.ID – Juara US Open 2022 Iga Swiatek makin nyaman berada pada peringkat satu dunia dalam ranking WTA yang dirilis Senin, diikuti runner-up Ons Jabeur yang naik satu tingkat ke posisi kedua.

AFP melaporkan Senin (12/9) petenis berusia 21 tahun itu mendominasi ranking WTA dengan mengantongi poin dua kali lebih banyak daripada yang dimiliki Jabeur, yaitu 10.365 berbanding 5.090 poin.

Sementara itu, Jabeur kembali menghuni peringkat kedua dunia WTA yang juga pernah dia tempati setelah mencapai final Wimbledon Juni lalu, demikian dilansir Antara.

Peningkatan peringkat juga terjadi kepada Caroline Garcia yang kalah dari Jabeur pada semifinal US Open. Meski kalah, capaian itu mengatrol posisi petenis Prancis tersebut hingga tujuh strip menuju peringkat 10 dunia.

Petenis Amerika Serikat Coco Gauff juga diuntungkan dengan penampilannya di Flushing Meadows. Petenis berusia 18 tahun itu masuk 10 besar dan naik empat peringkat ke posisi kedelapan.

Serena Williams, yang sudah memberikan isyarat akan segera pensiun dari tenis, terhenti pada putaran ketiga setelah kalah dari petenis Australia Ajla Tomljanovic. Penampilannya di New York membawa petenis berusia 40 tahun itu kini naik ke peringkat 321.(mg2)

Williams tercatat pernah menutup lima musim sebagai peringkat satu dunia.

Berikut update ranking WTA per Senin (12/9):

1. Iga Swiatek (POL) 10,365 pts

2. Ons Jabeur (TUN) 5090

3. Anett Kontaveit (EST) 4300

4. Paula Badosa (ESP) 3980

5. Jessica Pegula (USA) 3501

6. Maria Sakkai (GRE) 3480

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button