Olahraga

Pebalap Leclerc Tempatkan Ferrari di Posisi Start Terdepan GP Italia

INDOPOSCO.ID – Charles Leclerc menempatkan Ferrarinya di posisi start terdepan Grand Prix Italia setelah tampil tercepat di kualifikasi pada Sabtu (10/9/2022), sedangkan pebalap Mercedes George Russell akan menemaninya di baris terdepan.

Leclerc, yang mengenakan livery spesial berwarna kuning untuk merayakan hari jadi Sirkuit Monza yang ke-100, menunggu hingga lap terakhirnya di Q3 untuk merebut pole kedua kalinya di Monza dan untuk kedelapan kalinya tampil tercepat di babak kualifikasi pada musim ini.

Ia mencetak lap terbaik 1:20,161 untuk mengalahkan Max Verstappen dengan margin 0,145 detik.

Berita Terkait

Meski finis kedua tercepat, sang pebalap Red Bull akan mundur lima posisi start karena menggunakan komponen power unit yang melebihi alokasi semusim.

“Saya sangat senang dengan lapnya. Sejauh ini akhir pekan berjalan baik. Semoga saya bisa mengulangi (kemenangan di Monza) 2019 besok,” kata Leclerc di depan para tifosi Ferrari.

Leclerc tiba di Monza, Italia, dengan jarak 109 poin dari pemuncak klasemen sementara Max Verstappen setelah belum pernah memenangi balapan lagi sejak GP Austria dan hanya meraih dua podium dari 10 balapan terakhir.

Ferrari saat ini tertinggal 135 poin dari Red Bull di klasemen konstruktor dengan tujuh balapan tersisa.

Carlos Sainz sejatinya finis P3 di kualifikasi, 0,268 detik dari Leclerc, namun ia akan mundur ke P18 karena penalti terkait mesin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button