Olahraga

Iga Swiatek Jadi Wanita Polandia Pertama Capai Perempat Final US Open

INDOPOSCO.ID – Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek menjadi wanita Polandia pertama yang mencapai perempat final US Open setelah Senin (5/9) waktu AS mengalahkan Jule Niemeier dalam pertandingan babak 16 besar.

Juara French Open itu bangkit setelah kalah pada set pertama dan melakukan break down guna mengalahkan lawannya yang berperingkat 108 dan asal Jerman itu dengan 2-6, 6-4, 6-0.

Unggulan teratas itu akan menghadapi unggulan kedelapan dari AS Jessica Pegula untuk memperebutkan satu tempat semifinal.

Dalam laga di Louis Armstrong Court yang keduanya banyak melakukan kesalahan itu, total terjadi 15 kesalahan ganda, 12 gagal servis dan 76 kesalahan sendiri.

“Sungguh memuaskan. Ini perempat final pertama saya di New York, jadi saya bangga sekali,” kata Swiatek seperti dikutip AFP.

Niemeier yang perempat finalis Wimbledon tahun ini belum pernah memenangkan pertandingan lapangan keras selama karirnya sebelum datang ke New York.

Namun, memasuki pertandingan Senin ini dia tampil baik dalam set pertama sampai bersemangat mengulangi perjalanannya seperti dalam Wimbledon lalu di mana dia juga mengalahkan petenis nomor dua dunia Anett Kontaveit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button