Olahraga

Rafael Nadal Maju ke 16 Besar US Open usai Kalahkan Richard Gasquet

INDOPOSCO.ID – Rafael Nadal mengalahkan Richard Gasquet dengan cara yang kejam untuk melaju ke babak 16 besar US Open, Sabtu (3/9) waktu setempat, dengan kemenangan ke-18 berturut-turut atas veteran Prancis itu.

Unggulan kedua Nadal meningkatkan rekornya melawan Gasquet menjadi 18-0 dengan pukulan terbaiknya di lapangan Stadion Arthur Ashe.

Kemenangan Nadal 6-0 6-1 7-5 dalam dua jam 17 menit membuatnya maju ke pertemuan dengan unggulan ke-22 asal Amerika Frances Tiafoe pada Senin untuk mendapatkan tempat di perempat final.

“Dia pemain hebat, dia sangat karismatik, sangat cepat,” ucap Nadal tentang Tiafoe, seperti disiarkan AFP.

“Dia bisa bermain sangat agresif, saya harus terus berkembang untuk terus bermain lebih baik dan lebih baik lagi untuk memiliki peluang untuk lolos,” tambahnya.

Hidung Nadal berdarah dalam laga Kamis (1/9), ketika dia secara tidak sengaja memukul wajahnya sendiri dengan raketnya tetapi mengatakan tidak ada efek yang tersisa setelahnya.

“Ini sedikit lebih besar dari biasanya tapi tidak apa-apa,” ujarnya, dilansir Antara, Minggu (4/9).

“Hidung saya masih ada,” sambungnya

Nadal dan Gasquet, yang sama-sama memuncaki peringkat tenis junior, pertama kali bertemu sebagai profesional di lapangan tanah liat di Estoril 2004, dengan Nadal menang dalam tiga set.

Sejak pertemuan pertama itu, rekor head-to-head duo tersebut menjadi kisah dominasi tak henti-hentinya oleh Nadal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button