Olahraga

Selangkah Lagi Ke Semifinal, Bima Sakti Siapkan Strategi Khusus

INDOPOSCO.ID – Tim nasional U-16 Indonesia hanya berjarak satu poin dari semifinal Piala AFF U-16 2022. Namun, hasil imbang ini tak mudah didapatkan lantaran lawan yang dihadapi skuad “Garuda Asia” pada laga terakhir Grup A, adalah Vietnam. Kedua tim akan berlaga pada Sabtu (6/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia dan Vietnam saat ini sama-sama memiliki enam poin dari dua laga di Grup A, tetapi anak-anak asuh pelatih Bima Sakti unggul selisih gol sehingga berhak ada di puncak klasemen. Adapun dua anggota lain di grup tersebut yakni Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir.

Kualitas timnas U-16 Indonesia dan Vietnam sejatinya tidak jauh berbeda. Kedua tim sama-sama subur dan apik dalam bertahan. Berdasarkan statistik, Indonesia melesakkan 11 gol pada dua laga Grup A, sementara Vietnam membuat 10 gol. Tim “Garuda Asia” belum kebobolan dan Vietnam kebobolan satu gol.

Berita Terkait

Di lapangan, performa Indonesia dan Vietnam tidak jauh berbeda. Hal itu sempat disampaikan pelatih timnas U-16 Singapura Angel Toledano Flores. Dia menjadi saksi skuadnya ditundukkan 1-5 oleh Vietnam dan 0-9 oleh Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button