Olahraga

Kalahkan Timor Leste 4-3, Malaysia Lolos Semifinal Piala AFF U19

INDOPOSCO.ID – Timnas Malaysia U-19 memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-3 pada lanjutan pertandingan Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu.

Pada pertandingan ini, Malaysia mencetak gol melalui Muhammad Najmudin Akmal Kamal, Adam Farhan Mohd Faizal (2) dan Muhammad Aliff Izwan, sedangkan gol Timor Leste dicetak oleh Cristevao Moniz Fernandes serta Mario Donasio Quintao (2).

Kemenangan ini membuat Malaysia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 7 poin dari tiga laga, sedangkan Timor Leste menduduki peringkat ketiga dengan torehan tiga poin dari tiga laga.

Berita Terkait

Pada babak pertama, Malaysia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit 10 melalui tendangan penyerang Muhammad Najmudin Akmal Kamal sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Timor Leste mampu merespon ketertinggalan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 12 melalui tendangan keras dari gelandang Cristevao Moniz Fernandes sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Malaysia tidak tinggal diam dan kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh penyerang Adam Farhan Mohd Faizal pada menit 12 sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak pertama, Malaysia tetap mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Timor Leste sesekali melakukan serangan, namun skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button