Olahraga

Ryan Giggs Akhirnya Tanggalkan Jabatan Manajer Timnas Wales

INDOPOSCO.ID – Ryan Giggs akhirnya menanggalkan jabatan manajer tim nasional Wales setelah mengumumkan keputusannya itu antara lain didasari agar persiapan Gareth Bale dkk menyongsong Piala Dunia 2022 tidak terganggu oleh penangguhan persidangan kasus yang membelitnya.

“Setelah banyak pertimbangan, saya memutuskan mundur dari jabatan saya sebagai manajer timnas putra Wales yang berlaku sejak pengumuman ini,” kata Giggs dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, Selasa (21/6).

“Sebuah kehormatan dan hak istimewa bagi saya untuk melatih negara saya, tetapi alangkah baiknya FA Wales, staf pelatih, dan para pemain bisa mempersiapkan turnamen (Piala Dunia) bisa dilakukan dengan kepastian, klarifikasi dan tanpa spekulasi terkait posisi pelatih kepala mereka,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Baca Juga : Turki Siap Bangkit Lawan Wales usai Takluk dari Italia

“Tak ada yang bisa disalahkan atas tertangguhkannya penyelesaian kasus saya. Saya tidak ingin persiapan tim untuk Piala Dunia terpengaruh, tidak stabil, atau terancam oleh perhatian yang tersedot di kasus itu,” ujarnya Giggs.

FA Wales mengkonfirmasi mereka telah menerima pengunduran diri Giggs.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button