Olahraga

Charles Leclerc Kena Penalti di GP Kanada

INDOPOSCO.ID – Charles Leclerc mendapat penalti mundur 10 posisi start untuk Grand Prix Kanada pada Minggu (19/6) menyusul pergantian komponen power unit di mobil Ferrari-nya.

FIA menyatakan tim Italia itu telah melakukan pergantian kontrol elektronik untuk ketiga kalinya, atau satu kali lebih banyak dari yang diizinkan dalam semusim.

Ferrari mengganti mesin pengapian dalam (internal combustion), kontrol elektronik, dan motor generator sebelum start sesi latihan di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Baca Juga : Ferrari Temukan Solusi Jangka Pendek Untuk Masalah Hidrolik

Leclerc gagal finis karena mengalami masalah power unit dalam dua dari tiga balapan terakhir yang ia jalani saat memimpin lomba, juga ia start dari pole position dalam empat balapan terakhir.

Ferrari mengatakan power unit yang rusak di Azerbaijan pada Minggu lalu tidak dapat diperbaiki dan penyebabnya mungkin terkait dengan kendala yang mereka alami di Grand Prix Spanyol.

Juru bicara Ferrari mengatakan, seperti dikutip Reuters, tim itu sedang mengerjakan “tindakan pencegahan” untuk menguatkan paket mobil mereka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button