Olahraga

Ginting Hampir Tersingkir Setelah Terkejar Pada Gim Penentu

INDOPOSCO.ID – Anthony Sinisuka Ginting hampir kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2022 setelah kehilangan delapan poin secara beruntun pada gim ketiga dari Kunlavut Vitidsarn di Istora Senayan Jakarta, Rabu (8/7).

Ginting yang sudah unggul dengan 17-5, terkejar sampai 17-11. Belum berhenti sampai di situ, Ginting yang baru menambah dua poin hampir tersusul dengan selisih tipis 19-18.

“Di gim ketiga saya kurang bisa mengatur fokus. Saya bisa lebih dulu unggul karena Kunlavut lebih banyak mati sendiri, bahkan saat saya serang dia mudah menyerah. Tapi memang dia kalau sudah tertinggal malah mainnya jadi tanpa beban,” ujar Ginting setelah pertandingan.

Menurut Ginting, kemudahan memupuk keunggulan pada awal gim ketiga sama seperti pada gim pembuka. Namun pada gim pertama, Ginting belum cukup siap dan tidak menemukan pola permainan yang nyaman.

Meski terlambat panas, unggulan keempat ini akhirnya menemukan strategi yang nyaman pada gim kedua dengan memainkan pola lambat lewat reli panjang dan tak tergesa-gesa mematikan bola dari pebulu tangkis Thailand itu.

Baca Juga: Pelatih Kagum Performa Ginting dan Ahsan/Kevin Makin Baik

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button